Wong Chun Sen Berharap, Kapolrestabes Yang Baru Bisa Membuat Kota Medan Lebih Aman Dan Kondusif

Pewarta : Ester
Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB meminta kepada Kapolrestabes Medan yang baru dapat membawa dan menciptakan suasana Kota Medan yang aman, tentram dan kondusif. Hal itu disampaikan Wong Chun Sen kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Secara khusus kita juga meminta kepada aparat keamanan (Kepolisian) untuk melakukan patroli secara berkesinambungan di malam hari, terutama pada daerah rawan terjadinya aksi premanisme dan begal.

“Apalagi menjelang Imlek nanti, pegamanan rumah ibadah seperti vihara dan klenteng perlu diintensifkan. Agar bisa mengantisipasi maraknya aksi begal yang terkadang tidak segan-segan melukai dan menghilangkan nyawa korbannya,” kata Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan.

Tahun Baru Imlek akan dirayakan pada Sabtu depan (25/1/2020) menurut kalender China adalah tahun Tikus Logam. Tarigan berharap, sepanjang tahun 2020 ini segala sesuatu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selain kepada Kepolisian, Wong juga meminta kepada pihak PLN dan Tirtanadi untuk tetap menjaga pasokan listrik dan air selama perayaan Imlek nanti.

“Jangan nanti pada saat umat budha melaksanakan sembahyang di Vihara tiba-tiba listrik padam, air pamnya mati,” ucapnya.

Tarigan juga menambahkan, dalam waktu dekat ini kita juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota. Siapa pun yang nantinya maju dalam kontestasi politik, itu adalah bagian dari demokrasi. Urusan dukung mendukung adalah hak setiap masyarakat.

“Perlu diingat, kebersamaan dan keharmonisan masyarakat Kota Medan yang sudah terjalin selama ini jangan sampai rusak hanya karena beda pilihan,” pinta Wong.

(1)