Kebakaran di Dusun Bonto Katangka, Satu Orang Warga Jadi Korban

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Satu unit rumah milik Tia (45), warga Dusun Bonto Katangka, Desa Bonto Ujung, Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (21/01/20) dini hari, sekira pukul 03.30 Wita luluh lantak dilalap si jago merah, hingga memgakibatkan satu orang warga meninggal dunia karena terjebak kobaran api saat berusaha menyelamatkan barang – barang dirumahnya yang tengah terbakar tersebut.

Menurut saksi mata, Edo (65), dirinya melihat ada api dari bagian dapur rumah yang sudah membesar, lalu Edo berteriak meminta tolong warga lainnya untuk membantu memadamkan api dirumah milik Tia (45).

Tidak lama berselang, masyarakat yang berada disekitar TKP langsung datang dan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya hingga akhirnya api pun bisa dipadamkan setelah 4 (unit) mobil Pemadam Kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Batang AKP Kaharuddin Sita yang meninjau lokasi kejadian demgan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Bonto Ujung dan Tino Brigadir Muh.Djosan Djohar, dalam musibah tersebut, seorang nenek bernama Raisa (68) menjadi korban.

“Setelah bersama anak dan cucunya meninggalkan rumahnya yang sudah terbakar, ternyata korban kembali, hendak menyelamatkan barang berharga miliknya, namun dirinya sendiri terjebak dilokasi hingga akhirnya hangus terbakar,” terangnya.

Akibat kebakaran tersebut, keluarga Tia mengalami kerugian ditaksir hingga Ro.40 juta, terdiri dari bangunan rumah yang rata dengan tanah berikut 1 (satu) unit motor Matic Mio J warna merah.

(8)