171 Kontestan Ramaikan Lomba Lagu Lawas Se-Kab Garut

Pewarta : Agus Lukman
Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Tidak kurang dari 171 kontestan turut serta dalam ajang Lomba Lagu Lawas Se-Kab Garut, di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi Garut.

Lomba berlangsung selama dua hari (21 s.d 22/1/20). Sebanyak 87 peserta merupakan perwakilan SKPD dan BUMD, sedangkan 84 peserta berasal dari umum.

Menurut Kepala Bidang Kesenian Disparbud Kabupaten Garut, Aan Heryana, kegiatan in diselenggarakan selain dalam rangka memeriahkan Hari Jati ke-207 Kabupaten Garut, juga
untuk mengembangkan potensi pelaku seni berikut memperkenalkan gedung seni pertunjukan Art Centre yang masih dalam tahap pembenahan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas diadakannya lomba lagu lawas ini yang bekerja sama dengan komunitas seni DKG (Dewan Kesenian Garut), HAPMI dan Ġomes.

Ia berharap lomba ini sebagai media dalam mengembangkan dan meningkatkan berkesenian di Kabupaten Garut.

“Lomba ini dalam rangka memperingati Hari jadi garut yg ke 207 serta memperebutkan piala Disparbud Kabupaten Garut. Harapan saya dengan diadakannya lomba ini dapat meningkatkan kualitas para pelaku seni dan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupate Garut,” pungkasnya.

(28)