Produk Skystud Leather Asal Pringgolayan, Patut Dilirik

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Suatu usaha bila ditekuni dengan telaten pasti akan membuahkan hasil yang baik dan memuaskan, seperti usaha berbagai produk seperti tas dan gantungan kunci serta pernak – pernik berbahan kulit lainnya yang dijalani oleh Muhamad Iqbal yang beralamat di Gg.Kenanga Jeruk, Jalan Kyai Legi No.459 A RT 11/RW 35 Pringgolayan, Kecamatan Bangun Tapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikatakan Iqbal, usaha berlabel Skystud Leather ini sudah berdiri satu tahun namun baru di kembangkan dan di seriusi 4 bulan terakhir ini.

Menurutnya, kini omsetnya lumayan dan pengiriman juga sudah melayani seluruh wilayah Indonesia.

Disebutkan, keunggulan produk ini semua bahannya terbuat dari kulit sapi asli yang diolah oleh tenaga ahli dengan mesin canggih, yang didatangkan dari daerah Magetan dan Ponorogo.

“Pemotongan pola dilakukan dengan mesin laser sehingga hasilnya sempurna, dan konsumen bisa memesan sesuaikan dengan merek keiginannya, kami juga melayani pesanan dalam jumlah yang besar,” ucapnya.

Saat ini perusahaan yang dipimpinnya tersebut, mempekerjakan, 4 karyawan di kantor, sementara untuk bagian produksi ada 10 orang.

“Perusahan hanya mengakuisisi yang produksi beda devisinya, sedangkan untuk ownernya ada 3 orang, pihak pertama dan pihak kedua sebagai pengembang sedangkan pihak ke 3 sebagai investor,” terangnya.

Menurut Iwan Brata Darma, salah satu konsumen yang berada di luar Pulau Jawa yang berasal dari Muara Enim Sumsel, prodaknya sangat bagus dan rapi sesuai keinginan dan dia merasa puas dengan prodak ini, harganya pun bersahabat, tandasnya.

(30)