Peduli Sesama, Kodam III Siliwangi Jabar Salurkan Bantuan Tambahan Makanan Untuk Yayasan Rehabilisi Mental Panti Sosial Aura Welas Asih

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pedulia Kodim 0622, Kabupaten Sukabumi salurkan bantuan sembako berupa telur ayam sebanyak 11.300 butir di 11 Koramil yang ada di Kabupaten Sukabumi, Senin (20/01/20).

Salah satunya bantuan sembako disalurkan ke Yayasan Rehabilisi Mental Panti Sosial Aura Welas Asih (PSAWA) di jalan pelita, Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan sembako yang di salurkan merupakan bentuk kepedulian TNI angkatan Darat, Kodam III Siliwangi, Korem Suryakencan, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

“Kepedulian ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bukan jumlahnya yang kami berikan tapi ini bentuk kepedulian kepada sesama,” ujar Dandim 0622, Letkol Arm Suyikno melalui Danramil 2202, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi.

Masih kata Budi HP, adapun bantuan sembako yang di salurkan ke yayasan aura welas asih karena pihaknya melihat banyaknya warga yang sedang sakit mengalami gangguan jiwa, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meringakan beban pengelola panti yang saat ini merawat ratusan orang yang sedanh sakit.

“Disini banyak saudara saudara kita yang mengalami sakit gangguan kejiwaan, pada dasarnya mereka manusia sama dengan kita harus diperlakukan secara manusiawi, mereka dalam kondisi sakit, mari kita secara bersama sama memperhatikan mereka ini,” jelasnya.

“Ya kami menyalurkan bantuan telur untuk palabuhanratu sebanyak 3.000 butir termasuk ke PSAWA,” pungkasnya.

Sementara pengelola Yayasan Panti Sosial Aura Welas Asih, Deni Solang mengaku bersyukur dengan adanya bantuan logistik dari dandim dan koramil sebagai bentuk kepedulian para aparat terhadap para penghuni panti yang sedang menajalani perawatan.

“Tentunya saya merasa senang ini tidak saya minta kemanusiaan itu kan datang dari kepribadian orang, TNI sudah menunjukan bahwa TNI peduli rakyat. Kami berharap bantuan dari TNI ini bisa ditiru oleh instansi yang lain,” ungkapnya.

“Bantuan nutrisi ini sangat dibutuhkan tentunya ini akan bermanfaat bagi pemghuni panti yang saat ini mengalami gangguan jiwa sekitar 230 orang dan orang terlantar 180 orang,” pungkasnya.

(6)