Mobil Tangki Dilalap Si Jago Merah di SPBU Batulawang

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Banjar – Pangandaran, tepatnya di Blok Batulawang, Dusun Sukahurip, RT 01 / RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, tepatnya Senin (20/01/20), sekitar pukul 15.00 WIB, kebakaran.

Pantauan dilokasi, kebakaran terjadi pada saat salah satu mobil tangki milik Pertamina bernomor Polisi E 9074 YB, tengah mengisi bahan bakar minyak (Pertalite), di penampungan, tiba-tiba percikan api muncul dan membesar hingga terjadi kebakaran.

Personil Polres Banjar dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, siaga mengamankan dan mensterilisasi lokasi sekitaran TKP tersebut.

“Ya, Kami melakukan pengamanan di parimeter atau sekitaran TKP ini, anggota kami sebar, baik di lokasi maupun melaksanakan pengaturan arus lalu lintas,” ucap Kapolres Banjar.

Mengenai penyebab kebakaran, kata Kapolres Banjar, masih dalam penyelidikan, “Untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, menurut keterangan supir kejadian saat sedang curah BBM, kita beri kesempatan kepada ahli dari pihak pertamina untuk bekerja, setelah itu Unit Identifikasi Sat Reskrim Kami melaksanakan olah TKP,” jelas Kapolres Banjar.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi kebakaran.

“Kami himbau kepada masyarakat yang berada di sekitar TKP untuk menjauh, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Berkat kesigapan Pemadam Kebakaran, anggota Kepolisian dan BPBD Kota Banjar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

(46)