Mantan Wabup.Garut Semalam Bersama Yudi Nugraha Lasminingrat Di Depan Kandang Singa, “Mimpi Akan Terwujud”

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Menjelang Mukab Kadin Garut ke VII, ternyata memiliki cerita tersendiri baik bagi calon Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YLN) dan mantan Bupati Garut, Rd. Dicky Candranegara, yang juga artis terkenal. Yang mana pada bulan Juni silam tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri, kedunya sempat berbincang dan memiliki mimpi. Uniknya perbincangan tersebut didepan kamar yang berhadapan dengan Kandang Singa di Taman Satwa Cikembulan.

“Saya berbincang-bincang dengan Yudi Lasminingrat yang berhasil membuat sate domba garut yang rasanya luar biasa. Dari mulai membicarakan sate domba karya kelurga Yudi yang empuk dan enpis (enak pisan), kami lantas bicara banyak hal mulai dari keinginan Yudi bikin Film yang lokasinya 100% di Garut, membicarakan seni Pencak Silat Garut, pengembangan musik, youtuber Garut sampai akhirnya membicarakan UMKM. Dibalik adanya berita-berita miring tentang Garut yang muncul di media, Alhamdulillah Garut sudah mulai menampakan “tanduk”nya di Bidang UMKM,” ujarnya Minggu (19/1/20) melam.

UMKM Garut, kata Dicky, sangat mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat Garut yang dapat menggerakan sektor-sektor lainnya seperti Pariwisata, industri pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan banyak sektor lainnya. Generasi muda, peran perempuan dalam ekonomi juga bisa menggeliat positif bila spirit pemerintah dan masyarakat menyatu atau bersinergi dalam mempertahankan dan melambungkan secara kreatif dan inovatif untuk menambah kekuataan
UMKM Garut.

Dalam perbincangan menjelang tengah malam, Dicky Candra, pernah menyarankan untuk menjadi Ketua Kadin Garut. Yang mana segala mimpi yang dilontarkan Yudi Nugraha Lasminingrat akan terwujud. Namun, kala itu bos batu akik yang pernah menorehkan sejarah di KAA tahun 2015, tidak memberikan jawaban.

Nyalonin jadi Ketua Kadin dong !?”. Namun walau tidak ada jawaban Iya dari Yudi, saya yakin, setiap Mimpi adalah Harapan, setiap ada harapan ada kemungkinan. Semoga kelak Yudi Nugraha Lasminingrat yang punya akses luas ke Provinsi dan pusat dan teman-teman artis ini bersedia menjadi Ketua Kadin dan mengajak penguasaha-pengusaha lain menjadi bapak asuh UMKM dan menjadikan ekonomi Garut semakin melejit melalui UMKM, Aamiin,” ucapnya.

Ide Yudi Nugraha Lasminingrat membuat POPOG (Pasar Online Produk Oke Garut) memang terasa mimpi, namun bila terwujud, itu akan sangat baik bagi UMKM Garut, karena memang yang dibutuhkan Masyarakat saat ini adalah Jaminan Pasar.

“Apalagi kalau Garut punya Mini Market market Khas Garut A, jadi isi mini market 50% lebih produck product Garut, bisa ada, kecuali untuk odol, sikat gigi, nukara rituna hungkul anu di luar,“ ujar Yudi Lasminingrat saat itu. Memang semua baru sekedar mimpi namun bukankah banyak hal tercapai diawali dari Mimpi ?

Diakui Dicky, keinginan kuat yang ada dalam benak pengusaha muda tersebut, sebentar lagi akan terwujud dengan baik. “Ternyata pertanyaan untuk nyalonin sebagai Ketua Kadin Garut, terjawab sudah. Jelas saya secara pribadi mendukung dengan penuh dengan niat menjadi seorang pimpinan di organisasi besar. Kang Yudi mimpi anda akan segera terwujud,” ucapnya.

Mimpi Yudi berdua, kata Dicky, diantaranya ingin mengajak artis-artis asal Garut menjadi Icon product unggulan Garut.

“Ini semua akan terwujud dan terjawab, Semoga Kang Yudi Nugraha Lasminingrat terpilih dan mampu mewujudkan mimpin indahnya,” pungkasnya.

(15)