Ketua TP-PKK Lantik 12 Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bupati OI, HM.Ilyas Panji Alam bersama Ketua TP PKK Kab.OI, Hj.Meli Mustika, melantik 12 Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir, Senin (20/01/20) bertempat di Gedung Pendopo KPT Tanjung Senai.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan terdiri dari Kecamatan Lubuk Keliat, Payaraman, Pemulutan, Pemulutan Barat, Indralaya Utara, Tanjung Raja, Rantau Panjang, Rantau Alai, Sungai Pinang, Kandis, dan Kecamatan Rambang Kuang.

Bupati OI menyampaikan, “Dalam kesempatan ini, saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua TIM Pengerak PKK Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, dengan harapan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah akan selalu  mendukung pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Bidang Pemberdayaan Perempuan, Kesehatan, dan Keluarga Berencana.” ujarnya.

Bupati Oi juga menuturkan, “Hal yang menjadi tantangan Ketua PKK ialah bagaimana ia mengerakkan elemen anggotanya dan bagaimana TIM PKK membudayakan sesuai dengan eksistensinya PKK dengan 10 (sepuluh) Program Pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis,” imbuhnya.

Hal-hal tersebut, kata Ilyas, menjadi tugas mulia TP-PKK Kabupaten untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kecamatan, Desa beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakapolres OI, Pabung OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI dan Ibu PKK Se-Kab. OI.

(75)