Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen : Mari Kita Menjaga Kebersamaan Dalam Keberagaman

Pewarta: Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB yang dalam waktu dekat juga akan merayakan Tahun Baru Imlek 2571 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, mengedepankan pentingnya kebersamaan dalam keberagaman. Hal itu disampaikan Wong Chun Sen kepada sejumlah wartawan di Medan, Minggu (19/1/2020).

“Secara khusus kita juga meminta kepada aparat keamanan (Kepolisian) untuk melakukan patroli secara berkesinambungan terutama di daerah titik rawan terjadinya aksi kejahatan. Pegamanan rumah ibadah seperti vihara dan klenteng perlu diintensifkan berkaitan dengan masih maraknya aksi begal yang terkadang tidak segan-segan melukai dan menghilangkan nyawa korbannya,” kata Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan.

Dari beberapa kasus begal dan aksi kejahatan yang baru-baru ini terjadi di Kota Medan, lanjut Tarigan semua elemen perlu belajar dan tetap waspada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek, rayakanlah dengan sederhana. Tidak perlu harus menunjukkan sikap berlebihan dan menunjukkan segala sesuatu yang memancing niat seseorang untuk melakukan aksi kejahatan. Intinya adalah kita harus menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dalam keberagaman,” tegasnya.

Tahun Baru Imlek yang akan dirayakan Sabtu (25/1/2020) menurut kalender China adalah tahun Tikus Logam. Tarigan berharap, sepanjang tahun 2020 ini segala sesuatu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Tahun ini juga kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota. Siapa pun yang nantinya maju dalam kontestasi politik, itu adalah bagian dari demokrasi. Urusan dukung mendukung adalah hak setiap masyarakat. Kebersamaan yang sudah terjalin selama ini jangan jadi rusak hanya karena beda pilihan,” tuturnya.

(2)