3 Kamar Kos Di Jatinangor Sumedang Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 juta

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- 3 kamar kos mahasiswa di wilayah Jatinangor pada Minggu (19/1/20) pukul 19.30 Wib diketahui terbakar. Ketiga kamar kost itu berada di lantai 3, bernama Karunia, tepat nya di wilayah Dusun Ciseke Rt 03/Rw 03, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, melalui Kasi Humas Polres Sumedang, Iptu Deni Junaedi.

“Betul memang terjadi kebakaran di salah satu tempat kos di daerah Jatinangor, bernama Karunia, pada Minggu malam sekitar pukul 19.30 Wib”, ujar Kasi Humas, Iptu Dedi Janaedi kepada koransinarpagijuara.com, Senin (20/01/20).

Dikatakan Dedi, menurut saksi, kejadian itu berawal dari adanya percikan api yang berasal dari kabel listrik yang melintas di area kosan terssebut.

“Bangunan itu kondisinya semi permanen terbuat dari bilik dan kayu. Juga selain kamar kos, ada juga gudang yang ikut terbakar. Total bangunan yang terbakar mencapai seluas 3 x12 meter persegi”, jelas Dedi.

Dikatakan dia lagi, kerugian dari peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp.100 juta.

“Kerugian nya mencapai Rp.100 juta”, katanya di telepon.

Lebih jauh Dedi mengatakan berkat bantuan masyarakat juga adanya petugas dari Damkar, api dapat dipadamkan pada pukul 21.30 Wib.

“Dalam kejadian itu tak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja”, pungkas nya.

(58)