Liga Sepakbola Anak Usia Dini Ini Kata Pemerintah Daerah Kabupaten

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pertandingan sepakbola anak usia dini liga ASSKABSI di ikuti 12 klub dari enam kecamatan yang ada di kabupaten sukabumi, sementara 2 klub besutan dari ASSKABSI sendiri.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono dan Ketua DPRD Kab Sukabumi Yudha Sukmagara membuka liga sepakbola Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Sukabumi (ASSKABSI) di lapang Cibungur desa Ubrug kecamatan Warungkiara Minggu (19/01/2020).

Adjo Sarjono sebagai wakil bupati sukabumi menyebut kompetisi sepakbola anak seperti ini sangat penting untuk melatih melatih anak sejak dini untuk bibit – bibit penerus atlet sepakbola.

Atas nama Pemda saya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada asosiasi sekolah sepakbola sukabumi yang telah menyelenggarakan kegiatan kompetisi sepakbola anak usia dini  liga ASSKABSI ujarnya.”

Tentunya dengan adanya kompetisi seperti ini akan lebih baik memotivasi dan meningkatkan penampilan anak, karena kita semua ingin membina supaya kedepannya anak-anak ini lebih baik pungkasnya.”

Hal sanada juga disampaikan oleh ketua DPRD Kab Sukabumi Yudha Sukmagara saat mengikuti pembukaan kompetisi sepakbola, pembinaan atlet-atlet sepakbola potensial memang seharusnya dikembangkan sejak usia dini.

Samakin seringnya atlet-atlet mengikuti kompetisi maka tentunya akan memacu semangat para atlet itu sendiri. Sehingga kedepannya akan tercipta atlet sepakbola yang handal dari kab sukabumi jelasnya.”

Yuda juga berpesan kepada atlet-atlet sepakbola muda dan potensial yang ada di kabupaten sukabumi dalam setiap bertanding di manapun untuk selalu menjaga sportivitas di lapangan,agar menjadi kebanggaan tersendiri.

Bertandinglah secara sportif jadilah kebanggaan bersama, siapapun pemenangnya itulah salah satu tunas dari sukabumi yang nantinya harus dibawa ketingkat yang lebih baik dan tentunya kita akan terus mendukung dalam peningkatan sarana dan prasarana melalui koni kab sukabumi pungkasnya.”

(5)