Mantan Bupati Garut Agus Supriadi Dukung Yudi Nugraha Lasminingrat Dalam Mukab Kadin

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dukungan terhadap calon ketua Kadin, Yudi Nugraha Lasminingrat pada Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) terus berdatangan. Setelah ratusan pengusaha kini dukungan pada pengusaha muda ini datang dari mantan Bupati Garut Agus Supriadi. Menurutnya, Yudi Nugraha Lasminingrat merupakan salahsatu pengusaha yang dilahirkan saat menjabat sebagai Bupati Garut.

“Mukab Kadin ada salahsatu sosok yang muncul, yakni Yudi Nugraha Lasminingrat. Saya mendorong dan mendukung atas pencalonannya. Yudi Nugraha merupakan anak saya dan terlahir sebagai pengusaha saat saya menjabat sebagai Bupati Garut, Tentu saya sangat mendukungnya. Pada waktu itu saya berpesan agar menjadi pengusaha yang konsisten dan loyak, Alhamdulillah semuanya ada di dirinya,” ujar Agus Supriadi, Sabtu (18/1/20).

Dikatakan Agus, Yudi Nugraha Lasminingrat banyak memaparkan konsef bagaimana Kadin kedepan. Konsef tersebut sama yang sedang dipikirkanĀ oleh mantan orang nomor satu di Kabupaten Garut.

“Kadin ada sembilan kamar, semua kamar tersebut harus berjalan semuanya. Yudi Nugraha Lasminingrat memiliki tekad itu. Orangnya ulet sehingga bisa berhasil seperti sekarang ini. Saya juga siap mendampingi jika terpilih nanti sebagai Ketua Kadin, tanpa diminta juga akan tetap mendampingi. Bapak sama anak lah,” katanya.

Agus menuturkan, saat masih jauh Mukab akan digelar, dirinya berkeyakinan akan ada sosok tangguh yang akan menahkodai Kadin. Ternyata dari calon yang mendaftar, saya lebih mendukung Yudi Nugraha Lasminingrat (YLM).

“Saya sebagai Bapak senantiasa akan memberikan dukungan terhadap anak. Yang mana jika memang terpilih nanti, jalankan roda Kadin lebih baik, gali semua potensi yang ada di Garut. Dari 9 kamar yang ada di Kadin semuanya ada di Garut, Pariwisata, Pertanian, Pertambangan, UMKM dan yang lainnya,”

Ia menjelaskan, Yudi Nugaraha Lasminingrat memiliki tekad, bukan saja akan memajukan pengusaha jasa kontruksi, melainkan akan merangkul semua pengusaha, baik pengusaha pertanian, pariwisata, agro bisnis, pertambangan.

“Satu konsef juga apa yang dipikirkan Yudi itu, sebagai orangtua sangat bangga melahirkan pengusaha seperti Yudi Lasminingrat,” ujarnya.

Ia mengingatkan, organisasi Kadin harus lebih baik lagi dibandingkan periodes sebelumnya. Yang mana Kadin bukanlah organisasi politi. Namun, harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut dalam memajukan Garut.

Sebagai bentuk dukungan, Agus mengaku, akan mengajak semua pengusaha, UMKM yang dekat untuk mendukung Yudi Nugraha Lasminingrat. Pungkasnya.

(27)