Yayasan Solidaritas Bersama Rangkul LSM BNBR Jalankan Program Kemanusian

Pewarta : Heryawan Azizi

KORAN SINARPAGI, Garut,- Yayasan Solidaritas Bersama sebagai Badan Hukum Indonesian Corruption Investigation (ICI), membuka jaringan kerjasama dengan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) untuk menjalankan program kemanusian Orang Tus Asuh(OTA).

LSM Bakti Negeri Bela Rakyat (BNBR) adalah salah satu LSM yang dirangkul Yayasan Solidaritas Bersama. Dalam kunjungan kerjanya, ke Markas LSM BNBR di Kabupaten Garut, Kamis(16/01), Pengurus Yayasan Solidaritas Bersama yang juga merupakan Direktur ICI,Jawa Barat, Marwan Ali Hasan,SH dihadapan sejumlah pengurus dan anggota BNBR memberikan pemaparan atas Program yang di usungnya.

“Program Kemanusiaan (OTA) Anak Yatim/Piatu adalah program yang diluncurkan untuk mengadopsi Anak Yatim, mengayomi dan memelihara kesehatan dan pendidikanya. Dari mulai Usia Sekolah Dasar(SD), hingga SMP” Paparnya.

Mengenai sumber dana untuk membiayai program, Marwan mengungkapkan merupakan Dana Hibah yang harus disalurkan dengan tepat sasaran.

‘Yayasan Solidaritas Bersama mendapat Dana Hibah dari Tokoh Kerajaan Saudi Arabia untuk alokasi program Kemanusiaan dan tempat peribadahan yang harus di salurkan secara tepat, karena ini amanat. Kami menunjuk LSM BNBR sebagai pelaksana dan penanggung jawab Program untuk Wilayah Garut, Karawang dan Purwakarta” Ungkap Marwan.

Apresiasi dan haru biru atas rencana Program tersebut diapresiasi Warga Garut yang terwakili LSM BNBR.
Dalam kesempatan itu, disampaikan pendiri BNBR, Lia Herlona SoS, dengan penuh haru.

” Sebuah penghormatan yang sangat takternilai atas kepercayaan yang diberikan Yayasan Solidaritas Bersama kepada kami, ini murni program kemanusiaan menjadi Orang Tua Asuh untuk memelihara dan menyantun Anak Yatim, Kami ucapkan tersimakasih kepada Allah SWT, Yayasan dan secara pribadi kepada Bapak Marwan. Diawali Hari ini Program ini resmi di jalankan semoga diberikan kelancaran dan kebarokahan..Aamiin’ Pungkasnya.

(64)