Ketua Kadin Terpilih, Harus Memiliki Visi Misi Meningkatkan Eknomi Garut

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau disingkat KADIN Indonesia merupakan organisasi perhimpunan pengusaha Indonesia yang bergerak dibidang ekonomi. Organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 dan diatur dalam Undang-undang No 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

Momentum Musyawarah KADIN Kab.Garut merupakan proses dimana merumuskan langkah gerak dan menentukan siapa yang layak untuk memimpin KADIN di Kab.Garut ini dalam membangun perekonomian sehingga nantinya mampu meningkatkan IPM dan menjauhkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kab.Garut dari krisis perekonomian.

Demikian dikatakan Taofik Rofi Nugraha, Menteri Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia. Sesuai dengan amanat Pasal 33 UUD 1945 sebagai landasan Konstitusional pembangunan di bidang ekonomi, maka pengusaha Indonesia harus dilandasi dengan jiwa yang luhur, bersih, transparan, dan profesional, serta produktif dan inovatif.

“Dengan adanya landasan tersebut bahwasanya cikal bakal calon yang ingin mengajukan diri sebagai Ketua KADIN Kab. Garut harus betul memenuhi kriteria yang telah dicantumkan dalam aturan tersebut, jangan sampai cikal bakal yang maju itu hanya bisa mengiming-iming dengan hal yang sifatnya membodohi masyarakat Kab. Garut,” ucapnya, Jumat (10/01/19).

Seorang pemimpin itu harus mampu memberikan suri tauladan yang baik bagi umatnya jangan sampai dia dinodai oleh hal-hal yang akan menjerumuskan terhadap kedzaliman. Maka dengan adanya momentum Musyawarah KADIN Kab.Garut di Tahun 2020 ini berharap bisa mencetak Ketua Kadin yang mempunyai Integritas tinggi dan memiliki Visi dan misi untuk meningkatkan Perekonomian bukan membagi-bagikan Proyek di Kab.Garut.

(164)