Lestarikan Alam, Polres Sumedang Hijaukan Buricak Burinong Jatigede

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Puncak acara Polri Peduli Penghijauan tingkat Polres Sumedang dipusatkan di wilayah Buricak Burinong, Desa Paku Alam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dimulai pukul 07.00 Wib, Jumat (10/1/20).

Acara ini dipimpin oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Pada kesempatan itu Dony menyatakan sangat mendukung sekali atas kegiatan yang digagas Polri ini,

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang sangat strategi untuk menumbuh kembangkan budaya menanam dan memelihara pohon, sebagai langkah antisipatif terhadap bencana”, ujar Bupati di podium.

Dari pantauan koransinarpagijuara.com acara ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai unsur.

Seperti diutarakan Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, “Acara ini dihadiri sekitar 400 peserta, dan ribuan pohon telah kami tanami di sekitar wilayah Buricak Burinong “, ujar nya pada release yang diterima koranainarpagijuara.com, Jum’at, (10/1/20).

Selanjut nya, senada dengan Kapolres Sumedang, Bupati Dony berpesan agar masyarakat juga dapat menjaga lingkungan yang merupakan kewajiban bersama.

“Kerusakan Alam telah mengundang berbagai bencana, seperti banjir di musim hujan dan kekeringan dimusim kemarau. Karena itu kita wajib menjaga lingkungan”, ucap nya.

Maka dari itu sejalan dengan tema kegiatan ini, ucap Dony lagi, kami mengajak kepada seluruh unsur Polri dan segenap elemen masyarakat untuk bersama – sama menyukseskan berbagai program peduli lingkungan, pintanya.

(17)