Dua Periode Menjadi Ketua DPC HNSI Ini Harapannya

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sinergitas nelayan Indonesia, melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) organisasi besar di bidang kelautan dan perikanan untuk mengembangkan potensi nelayan di seluruh Indonesia, Palabuhanratu, Kamis (09/01/2020)

Pelantikan Ketua dan pengurus DPC HNSI Kab Sukabumi terpilih periode 2019/2024. Dilantik langsung oleh ketua DPD HNSI Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ketua DPC HNSI terpilih, H.Dede Ola pasca dilantik berpesan kepada porkopimda dan Bupati Sukabumi baik legeslatif maupun eksekutif bahwa potensi perikanan di Kab.Sukabumi sangat bagus.

Bagaimana kedepan mengekploitasi, mengeksplorasi sumber daya perikanan yang ada di wilayah perairan Sukabumi, “Sebetulnya di Sukabumi ini sangat melimpah bukan tidak ada ikan, tapi alat tangkap dan armadanya yang harus di perhatikan atau di support oleh semua pihak terutama oleh pihak pemerintah itu sendiri,” pungkasnya.

Di tambahkan Dede, kedepannya nelayan harus lebih sejahtera dalam peningkatan kualitas hasil tangkap ikan,baik di alat tangkapnya maupun di armadanya itu sendiri.

Selain itu juga kita sangat mendukung tentang budidaya baby lobster, karena perairan laut Sukabumi ini terutama perairan Palabuhanratu sangat banyak dan harus dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat nelayan juga, tambahnya.

Disisi lain dari Pemerintah Kab.Sukabumi melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Abdul Qodir ini merupakan kelanjutan dari muscab tahun kemarin dan sekarang baru dilatiknya.

“Ya…kami berharap kedepannya DPC HNSI yang di pimpin oleh H Dede Ola dapat melaksanakan program – programnya dan menjadi mitra pemerintah dalam rangka memanfaatkan sumberdaya kelautan dan perikanan oleh para nelayan,” pungkasnya.

Selain itu kami juga dari dinas sering melakukan pendampingan,pembinaan serta pelatihan terhadap nelayan tentunya bekerja sama dengan HNSI, untuk meningkatkan wawasan dan mensejahterakan masyarakat nelayan, tambahnya.

(22)