Posyandu Kab Sukabumi Mendapat Kucuran Dana Hibah, Ini Kata Bupati

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sosialisasi distribusi revitalisasi posyandu hibah Provinsi Jawa Barat ke Kab. Sukabumi,terwujudnya posyandu mandiri dan multifungsi,Sukabumi (06/01/20).

Kegiatan di ikuti oleh 188 peserta dari unsur Pokjanal Posyandu Kecamatan,Pokja Posyandu Desa/Kelurahan,Pendamping Kader Posyandu,serta unsur posyandu perwakilan di Kecamatan se- Kabupaten Sukabumi

Dalam Laporannya,sekretaris Pokjanal Kab Sukabumi, Tendy Hendrayana menyampaikan bahwa kegiatan revitalisasi merupakan bagian dari RPJMD sebagai wujud komitmen pemerintah daerah. 

“Melalui distribusi revitalisasi posyandu Prop Jawa Barat ini Kab Sukabumi mendapat bantuan dana hibah untuk 3.373 Posyandu yang tersebar di 381 Desa dan 4 Kelurahan di 47 Kecamatan,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, lanjutnya, posyandu memiliki peran penting dalam mewujudkan visi dan misi Kab.Sukabumi yaitu optimalisasi pelayanan publik khususnya bidang kesehatan,pendidikan serta infrastruktur daerah, pungkasnya.

Menurut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam Musrenbang Nasional,Presiden telah mengamanatkan semua harus bisa mempersiapkan SDM yang maju dan berdaya saing global.

“Tentunya dalam mempersiapkan generasi maju,peran posyandu sangat startegis,karenanya posyandu harus betul-betul di dukung supaya mandiri dan multifungsi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kab Sukabumi,” imbuhnya.

Selain itu Marwan juga mengingatkan mengenai pengentasan stunting yang harus menjadi tanggung jawab bersama,untuk itu kader posyandu harus bekerja keras mengantisipasi stunting di Kab.Sukabumi.

Kader kader posyandu harus menguasai tekonologi digital untuk modernisasi dan peningkatan peran dan fungsi Posyandu, tambahnya.

Bupati mengamanatkan kepada kader posyandu untuk meningkatkan semangat pengabdiannya dalam membangun derajat kesehatan

Sementara dana hibah ini harus dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk penguatan peran Posyandu, sehingga kedepan kesehatan ibu dan anak semakin terjamin, pungkasnya.

(6)