Pemkab Sukabumi Gelar Rakor Antisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi bencana tahun 2020 di wilayah kabupaten sukabumi bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Senin (06/01/20).

Rakor tersebut di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri,didampingi kepala pelaksana BPBD kabupaten sukabumi Asep Suherman

Asep Suherman dalam laporannya mengatakan bahwa rakor ini di selenggarakan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana antara perangkat daerah terkait dan para camat untuk mengantisipasi bencana.

“Kita berkoordinasi untuk mengantisipasi bencana alam di tahun 2020,apalagi berdasarkan info dari BMKG untuk dua bulan kedepan akan terus menerus terjadi turun hujan.

Kita semua harus siap mengantisipasi bencana yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi seperti tanah longsor dan banjir ungkapnya.”

Sementara Iyos Somantri selaku sekda mengajak kepada seluruh perangkat daerah terkait dan para camat agar segera membuat langkah persiapan atau antisipasi penanganan bencana.

“Hari ini kita bersama-sama mengevaluasi kesiap siagaan kita untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana.

Sehingga apa yang telah kita lakukan dan siapkan berjalan dengan lancar sehingga ketika nanti ada kejadian yang tak di inginkan,kita sudah siap menanggulanginya”jelasnya.

Iyos pun berharap melalui rapat ini bisa menghasilkan solusi terbaik tentang kesiagaan dalam menanggulangi bencana ke kedepan.

“Fungsi kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, makanya para camat maupun perangkat daerah terkait harus dekat dengan masyarakat terutama dengan para relawan tanggap bencana dan harus siap siaga 24 jam” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90