Mahasiswa Fakultas Pertanian Uniga, Galang Dana Untuk Korban Banjir Bogor

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Keluarga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Garut menggalang donasi selama 3 hari yaitu dari tanggal 4 sampai 6 januari 2020 untuk korban bencana banjir. Dari penggalangan donasi tersebut terkumpul dana sebesar Rp.4.228.000.

Ketua Pelaksana, Fauzi Ismail mengatakan usai penggalangan tersebut pihaknya berangkat memberikan langsung donasi ke Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang terisolir oleh banjir dan longsor dan di datangi oleh Presiden Joko Widodo.

“Tempat yang kami kunjungi itu tengah di kunjungi presiden,” ucapnya, Selasa (07/01/20).

Dikatakannya, Proses serah terima bantuan yang diamanahkan sudah selesai dilaksanakan, “Terimakasih atas support dari semua pihak di Universitas Garut. Tak lupa ucapan salam dan terima kasih dari masyarakat serta Panitia Posko Bencana untuk keluarga besar Universitas Garut, atas kepeduliannya,“ tambahnya.

Keberangkatan tim tersebut dari akademik memberikan respon positive, mendukung, menyetujui agenda kegiatan dan bahkan memfasilitasi untuk pendistribusian ke lokasi bencana.

Hingga memberangkatkan 4 relawan yaitu Fahmi Fauzi (Ketua Pelaksana), Muhamad Rizqi Alfariji (Wakil Ketua BEM 2019-2020), Rizal Yudha Nugraha (perwakilan Ormawa Faperta Uniga), dan Aldjibal Muslimy R (staff kemahasiswaan).

Tak hanya itu, tim memberikan donasi yang lain seperti makanan, minuman, obat-obatan, pakaian, serta selimut.

(46)