Komisi V DPRD Jabar Tinjau Gudang Logistik BNPB di Bekasi Untuk Korban Banjir Jabodetabek

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Komisi V DPRD Jawa Barat mengunjungui gudang Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) yang berada di Kota Bekasi, Selasa (07/01/20). Kedatangan Komisi V DPRD Jabar, selain meninjau logistik untuk para korban bencana Jabodetabek, sekaligus memberikan bantuan bagi para korban.

Anggota DPRD Jabar, asal Fraksi PKB, Dadan Hidayatulloh, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana di Komisi V DPRD Jabar. Yang mana melihat kondisi korban sangat membutuhkan uluran tangan termasuk kebutuhan sembako.

“Kita sengaja sambil meninjau kesiapan BPNB, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan yang saat ini di butuhkan oleh para korban,” ujarnya, melalui saluran ponselnya.

Politisi asal partai PKB, menuturkan, kondisi korban bencana banjir yang terjadi di Jawa Barat, memang sangat memperihatinkan dan membutuhkan uluran tangan. “Kita lakukan penggalangan dana di Komisi V DPRD Jabar, Kami peduli terhadap korban, kendati bantuan disalurkan melalu BNPB,” katanya.

Ia juga berharap paska banjir bandang yang menerjang wilayah Jabodetabek bisa segera teratsi. Yang mana pemerintah harus pro aktif dalam melakukan pemulihan mental para korban terutama anak-anak.

“Pemulihan mental sangat diutamakan bagi anak-anak. Termasuk sarana pendidikan menjadi sebuat prioritas yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

(7)