Diduga Sedang Berbuat Mesum, Dua Oknum Kades Di Lahat, Digerebeg Warga

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Lahat/Sumsel,- Dua Kepala Desa di Lahat, Sumatera Selatan digerebek warga saat berbuat mesum. Keduanya pun kini telah diserahkan warga ke Polres Lahat.

Dari informasi yang diterima, kedua oknum kades tersebut berinisial ER (36) dan HR (42) ditangkap, Senin (06/01/20) pukul 21.00 WIB. Mereka ditangkap setelah warga melihat HR masuk ke rumah ER diam-diam.

Warga yang curiga akhirnya mendatangi rumah ER beramai-ramai. Bahkan suami ER diketahui sedang pergi ke Pulau Jawa untuk menjual durian.

Tanpa pikir panjang, warga menggedor rumah ER. Namun saat itu pintu rumah sudah terkunci dan ER mengaku hanya bersama anaknya yang masih berusia sekitar 5 tahun.

Tidak percaya begitu saja, warga minta seluruh ruangan diperiksa. Akhirnya HR pun ditangkap saat bersembunyi dalam kamar tidur.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah ketika dimintai konfirmasi membenarkan kejadian itu. Keduanya telah diamankan di Mapolres Lahat untuk menghindari amukan warga.

“Benar ada dua Kades yang kita amankan. Mereka diserahkan warganya tadi malam ke Polsek Mulak Ulu, untuk keamanan mereka pun dipindahkan ke Polres,” kata Irwansyah.

Saat ini, lanjut Irwansyah, kedua oknum kades masih berada di Polres. Mereka diamankan sembari menunggu adanya laporan dari pihak keluarga atas dugaan perselingkuhan.

“Informasi begitu (selingkuh), tapi kami masih menunggu ada suami atau istri yang melapor. Mereka nggak bisa kami proses karena ini sifatnya delik aduan,” kata Irwansyah.

Terkait adanya laporan dari warga bahwa kedua oknum sering kali berbuat mesum, Irwansyah mengaku tak tahu. Sebab, dua oknum kades itu baru diperiksa apabila sudah ada laporan.

“Belum kita dalami soal itu, nanti setelah ada laporan keluarganya baru kita mulai periksa. Kita tunggu ya suami salah satu kades dulu pulang karena masih berada di luar kota,” tutup Irwansyah.

(41)