Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Protes, Jalan Ditanami Pohon Pisang dan Pepaya

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Jalan Kabupaten sepanjang 700 M di Dusun Nambo Desa Cintajaya Kecamatan Lakbok sudah lama rusak dan tidak kunjung diperbaiki, warga yang kesal, melakukan protes dengan cara menanami jalan tersebut dengan Pohon Pisang dan Pepaya, Senin (06/01/20).

H Sihabudin tokoh masyarakat saat ditemui di lokasi mengatakan, jalan yang menghubungkan Desa Cintajaya dengan Desa Baregbeg sudah belasan tahun belum juga di perbaiki sampai saat ini

Ironisnya jalan yang masuk ke Desa Baregbek sudah diperbaiki sampai perbatasan Desa Cintajaya, “Yang jadi pertanyaan kami, kenapa tidak diteruskan perbaikannya, padahal tinggal sekitar 700 M lagi,” katanya.

Masyarakat Dusun Nambo mengaku merasa tidak dipandang sebelah mata dan dianaktirikan, “Ini sudah lama, sekitar 19 tahun, tapi belum juga diperbaiki, hanya janji – janji saja, tadi ada Inpormasi dari Camat Lakbok bahwa akan diperbaiki Bulan Mei mendatang, mudah – mudahan benar, jangan hanya PHP dan kami akan kerahkan warga kalau tidak terbukti,” tegasnya.

Camat Lakbok, Wiwik Koraningsih saat di wawancara mengatakan, “Saya dari pagi tadi sudah koordinasi bersama dinas terkait apakah sudah ada untuk pembangunan jalan tersebut ? Ternyata jalan tersebut sudah akan dibangun pada Tahun 2020 ini sudah masuk di perencanaan Bulan Februari akan mulai survai dan mudah – mudahan pada Bulan Mei sudah mulai dikerjakan,” terangmya.

Kepala Desa Cintajaya Yunarto Suprihatin saat ditemui ditempat kerjanya berpendapat Positif saja terkait kabar tersebut, menurutnya, seminggu yang lalu dirinya sudah menghadap ke Rumdin Wakil Bupati untuk melaporkan kondisi jalan tersebut.

“Disitu saya mendapat informasi, bahwa jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2020 sekarang dan mudah – mudahan masyarakat sabar menunggu,” pungkasnya.

(116)