Polres Sukabumi Bentuk Satgas Bencana Antisipasi Bencana Alam

Pewarta : Ayi Suherma

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Kesiap siagaan Polres Sukabumi dalam menanggulangi bencana alam, banjir dan longsor di wilayah hukumnya, dilakukan dengam mensiagakan Satgas Bencana, yang siap meluncur ke lokasi bencana alam kapanpun.

Hal itu di ungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, terbentuknya satgas bencana tersebut guna mengantisipasi apabila terjadi musibah di wilayah hukum Polres Sukabumi. 

“Untuk penanggulangan bencana di wilayah hukum polres sukabumi, kita sudah mensiagakan satgas bencana, yang tergabung dari unsur Polri, TNI, Pemda, Basarnas, BPBD dan unsur lainnya, yang siap siaga apabila terjadi bencana,” ujarnya saat diwawancara tim media

Lanjut dirinya mengatakan,selain memberikan rasa aman dan nyaman dalam membantu masyarakat dikemudian hari satgas bencana tersebut bisa bergerak cepat dalam menjangkau lokasi bencana. 

“Berharap dengan terbentuknya satgas bencana ini,kita bisa cepat meluncur ke lokasi.Sehingga masyarakat bisa dibantu dan di ringankan bebannya, sebelum datang bantuan dari yang lainnya,” harapnya

Dengan sinergritas yang terjalin baik antara Polri, TNI dan Porkopimda, memudahkan langkah dalam menanggapi aduan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana, sebelumnya polres sukabumi sudah mengirim bantuan kepada korban banjir di wilayah bogor. 

“Tadi pagi kita memberangkatkan bantuan yang di kawal langsung salantas Polres Sukabumi, yang mana bantuan tersebut didapatkan dari sumbangan sumbangan anggota personil Polres Sukabumi sebagai bentuk empati,” tegasnya.

(7)