IWO Garut Diharapkan Menjadi Wadah Untuk Menaungi Insan Pers

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut menggelar rapat Susunan Kepengurusan serta Rencana Kerja, Kamis (02/01/20) di aula hotel Bintang Redante jl. Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

Dari pertemuan tersebut berhasil disusun Kepengurusan dari tingkat Ketua sampai koordinator. Tak hanya itu yang lebih penting, rapat juga membahas program kerja yang disepakati bersama dengan program terdekat yakni menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal yang bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Ketua IWO, Robi Taufik Akbar, menuturkan IWO Kabupaten Garut diharapkan dapat menjadi wadah yang mampu menaungi seluruh insan pers demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“IWO hadir menjawab tantangan akan pentingnya independensi jurnalis agar tidak terkontaminasi dengan kepentingan sesaat dan kepentingan yang tidak berlandaskan pada kebenaran dan fakta di lapangan”, ungkapnya.

Robi juga menegaskan IWO terus akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar keberadaannya lebih bermakna bagi semua elemen masyarakat dengan menyajikan berita yang faktual dan berimbang.

“IWO juga tengah menjalankan program berbagi dengan warga masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian dan rasa bersyukur kita terhadap segala nikmat dan anugerah Allah”, pungkasnya.

(18)