Bupati Sukabumi Dukung Kampung Wisata Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Kampung Cisitu merupakan salah satu kampung yang berada diwilayah Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten  Sukabumi Jawa Barat, 

Cisitu merupakan sebuah kampung yang sejuk dengan kekayaan potensi alam yang luar biasa, hamparan kebun teh menambah sejuk suasana di Desa Cisitu, selain itu potensi budidaya Kopi, Angrek, bahkan sampai komoditas Jeruk Kalifornia,

Di Desa Cisitu juga terdapat penangkaran satwa langka Cikananga yang sudah di kenal sebagai salah satu tempat penagkaran satwa di Jawa Barat.

Untuk mempromosikan potensi wisata Desa Cisitu komunitas masyarakat Sadewa menggelar Universary yang ke 20 dengan mengundang Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Rabu (01/01/2020).

Ketua Komunitas Masyarakat Sadewa, Asep menyampaikan harapannya kepada Bupati Sukabumi untuk mendorong percepatan pengembangan kawasan dan wilayahnya sehingga dapat mendongkarak perekonomian masyarakat.

“Kami haturkan terimakasih kepada bapak Bupati Sukabumi (H.Marwan Hamami) untuk saat ini jalan ke daerah Cisitu sudah bagus, mudah – mudahan ini dapat mendongkrak potensi yang ada di Desa Cisitu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa potensi wisata cisitu akan berkembang jika masyarakat memiliki inovasi, kreatifitas dan gagasan

Marwan mengajak semua elemen masyarakat untuk mendorong Desa Cisitu meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan kreataifitas dan Inovasi masyarakat.

“Mari fikirkan bersama, mana yang akan menjadi prioritas pembangunan dan pemerintah akan mendorong dengan kebijakan perlu kebersamaan untuk membangun suatu wilayah,” katanya..

Di awali dengan suatu keikhlasan menjadi kunci pembangunan untuk terus bergerak membangun Sukabumi, “Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lain,” pungkasnya.

(4)