Tidak Ada Keramaian Pada Malam Pergantian Tahun 2019 – 2020 Di Kota Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Suasana berbeda sangat terasa pada malam pergantian tahun 2019 – 2020 di Kota Sukabumi. Kali ini tidak ada lagi keramaian seperti tahun – tahun sebelumnya, tidak ada panggung hiburan, pesta kembang api, convoy kendaraan bermotor dan bisingnya suara terompet di titik – titik lokasi yang biasa menjadi pusat berkumpulnya warga untuk merayakan malam tahun baru.

Selain itu, tidak tampak lagi kesibukan personil Kepolisian dan Dinas Perhubungan yang tengah melakukan rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan yang biasa menghiasi perayaan malam tahun baru.

Warga Kota Sukabumi lebih memilih merayakan malam tahun baru dengan melakukan sholawat dan dzikir di mesjid – mesjid terdekat dari tempat tinggalnya atau turut menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemkot.Sukabumi di Mesjid Agung, selepas Sholat Isya, Selasa (31/12/19) malam.

Kondisi ini terjadi menyusul diterbitkannya Surat Edaran Walikota Sukabumi No.019/1512/Humaspro 2019, tertanggal 23 Desember 2019, dimana isinya melarang untuk menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet, kemudian tidak melaksanakan kegiatan hiburan yang bersifat hura-hura, menjaga diri dan menjauhi perbuatan maksiat.

Pemkot Sukabumi gelar Tabligh Akbar di Mesjid Agung Sukabumi pada malam pergantian tahun 2019 – 2020

Pemkot Sukabumi lebih mengajak warganya untuk memakmurkan dan melaksanakan ibadah di tempat peribadatan masing-masing, sekaligus melakukan renungan dan muhasabah diri.

Dengan suasana yang baru pertama kali terjadi ini, tentu menuai pro dan kontra di tengah masyarakat, tak sedikit warga terutama kaum muda yang mengaku kecewa.

“Camplang euy Malem taun baru teh ayeuna mah, (malam tahun baru sekarang tidak ramai seperti biasanya-red),” celetuk salah satu warga Ciseureuh, Kota Sukabumi yang enggan menyebut namanya.

Namun tak sedikit pula warga yang menyambut baik kebijakan yang dikeluarkan Pemkot.Sukabumi ini, menurut mereka ini bisa meminimalisir terjadinya gangguan keamanan yang akhir – akhir ini kerap terjadi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90