Usai Liputan Tari Umbul Kolosal Di Jatigede, Wartawan Ini Meninggal

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Diduga akibat kelelahan seorang wartawan bernama Ade Sutarya ( 54) akrab dipanggil Ade Boxer meningggal dunia usai meliput acara Tari Umbul Kolosal dengan jumlah 5 555 orang penari di area Satker Bendungan Jatigede, Selasa (31/12/19).

Ade Boxer warga Dusun Panteuneun Rt 4, Rw 6, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ditenggarai meninggal saat diperjalanan. Namun dari keterangan pihak keluarga yang disampaikan putera kedua nya, Iyang Agung Supriatna (21), kepada koransinarlagijuara.com, saat dijumpai dirumah nya mengatakan, jika ayah nya sebelum nya tak ada keluhan apapun.

Almarhum Ade Sutarya

“Ayah saya meninggal sangat mendadak, kami tak menyangka ayah kami meninggal secepat ini”, ujar nya, Selasa (31/12/19).

Memang kata Iyang, sebelumnya ayah nya tak pernah mengeluh sakit apapun, ” Mungkin ini serangan jantung mendadak”, ungkap nya.

Namun kata nya lagi, dari informasi rekan ayah saya yang sama – sama pulang dari Jatigede, ayah nya sebelumnya sempat meminum minuman segar.

” Tapi saya tidak mempermasalahkan itu. Ya, mungkin itulah jalan ayah saya harus meninggal. Kami pasrah saja, ini sudah takdir”, ucap nya lagi.

Juga dari keterangan Iyang, ayah nya saat diantarkan ke rumah menggunakan mobil Suzucy Carry, ” Mobil itu mungkin milik salah seorang temen ayah saya. Dan saat sampai di rumah ayah saya sudah meninggal”, jelas nya.

Diketahui, almarhum merupakan wartawan dari sebuah media bernama Majalahku. Dia meninggal dengan meinggalkan seorang isteri dan dua anak laki – laki.

Ade Boxer merupakan asli dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ” Kami saat ini sedang menunggu keluarga dari Indramayu juga dari Jakarta, ” Rencananya dimakamkan besok, hari Rabu (1/1/20 – red) antara pukul pukul 09.00 Wib atau pukul 10.00 Wib”, ucap Iyang lagi.

Akhirnya dia, memohonkan maaf bila ada salah dari ayahandanya, “Kami atas nama ( almarhum) ayah saya, mohon maaf bila ada salah yang disengaja maupun tidak”, pungkas nya.

(1139)