Lokasi Pesta Kembang Api Pemkab Sumedang Jadinya Di Pacuan Kuda

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Setalah dibatalakan di area Bendungan Jatigede, Pesta kembang api Pemkab Sumedang akhirnya ditempatkan di area Pacuan Kuda Sundangraja Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Keterangan itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbuparpora) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa, kepada koransinarpagijuara.com, dilokasi Bendungan saat acara Tari Umbul Kolosal berlangsung.

“Tempatnya kini dipusatkan di Pacuan Kuda Sindangraja agar warga Sumedang lebih dekat untuk menyaksikan acara tersebut”, ujar nya, Selasa (31/12/19).

Sebelumnya, kata dia, acara itu akan digelar di Bendungan Jatigede tepat nya ditengah pulau bendungan, namun karena berbagai pertimbagan dari pihak keamanan hal itu dibatalkan.

“Kini tempatnya sudah pasti di area Pacuan Kuda, dan rangkaian acara nya akan dimulai pukul 21.00 Wib dengan diisi acara kesenian terlebih dahulu, sementara puncaknya (Pesta Kembang Api) pukul 24.00 Wib dengan diurasi 1 jam lamanya”, jelas nya.

Alasan mengapa tidak jadi di daerah Toga seperti sebelumnya diwacanakan. Dikatakan Hari, hal itu untuk menghindari macet dan jauhnya warga yang ingin menyaksikan.

“Di Pacuan Kuda kan lokasi nya di tengah kota, jadi warga lebih mudah untuk mendatanginya”, pungkas nya.

(2027)