Tujuh Pejabat Kepala Desa Serahkan Jabatan Kepada Tujuh Kepala Desa Definif

Pewarta : Alex/Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Serah terima jabatan 7 (tujuh) pejabat kepala desa kepada 7 (tujuh) kepala desa definitif digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Tigaraksa, Senin (30/12/19).

Pada kesempatan itu, M.Suhendi Pejabat Kepala Desa Tapos yang mewakili pejabat kepala desa se Kecamatan Tigaraksa, dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulilah pada hari ini kita bisa laksanakan serah terima jabatan tujuh kepala desa se-Kecamatan Tigaraksa. Selamat dan sukses kepada tujuh kepala desa di wilayah kecamatan tigaraksa, semoga kedepannya bisa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Dony Bambang P, Kepala Desa Sodong yang mewakil kepala desa terpilih se Kecamatan Tigaraksa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tujuh pejabat kepala desa yang telah mengemban tugas mengisi masa transisi sebelum terpilihnya kades definitif hasil Pilkades serentak.

“Saya sangat mengapreasiasi kepada panitia sehingga Pilkades berjalan dengan aman,” ucapnya.

Selanjutnya dia berharap dukungan semua pihak agar amanah yang diberikan masyarakat kepadanya bisa dijalankan dengan baik, terutama dalam membangun desa, seperti harapan masyarakat dan sesuai aturan atau program yang telah ditentukan, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Hj.Rahyuni, Camat Tigaraksa dalam sambutanya menyampaikan, “Kepada para mantan pejabat kepala desa se Kacamatan Tigaraksa, saya ucapkan terima kasih, kepada Kapolsek beserta jajarannya, Danramil Tigaraksa berserta jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan pilkades di wilayah Kecamatan Tigaraksa sehingga Pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dia berpesan kepada seluruh kepala desa terpilih agar menjadi kepala desa milik masyarakat, “Layani semua warga yang membutuhkan pelayanan,” tegasnya.

Mengenai perangkat desa, lanjutnya, memang sudah menjadi hak kepala desa untuk menentukan, “Jangan lupa ada pedoman dan Perbup untuk perangkat desa, jangan cepat – cepat ada pergantian perlu pembenahan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Selamat kepada tujuh kepala desa terpilh di se Kecamatan Tigaraksa, semoga bisa menjalan tugas dengan baik dan lancar dalam memimpin masyarakat di desa nya masing masing,” tutupnya.

Dalam kesempatan yanh sama sekaligus dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa.

(16)