Masyarakat Bersama TNI-Polri Telusuri Keberadaan Harimau Pemangsa Warga Panang Enim

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Terkait warga Desa Padang Bindu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim yang tewas diterkam Harimau kemarin, TNI dari Koramil 05 Tanjung Enim, Koramil 06 Semende, Unit Intelkamdim Muara Enim, Polsek Tanjung Agung, Posek Semende, dibantu Pemerintah Desa Padang Bindu dan warga turun kelapangan menelusuri keberadaan Harimau dan tempat kejadian, Sabtu (28/12/2019), sekitar pukul 10.00 wib.

Dan benar saja di kebun milik Katemin saksi pertama yang melihat jejak keberadaan kucing besar itu, banyak ditemukan jejak kaki harimau dengan ukuran panjang sekitar 15 cm dan lebar 11cm.

“Dimungkinkan Harimau tersebut sudah dewasa,” ujar Wahid salah satu dari Tim BKSDA.

Menurut saksi Katemin, sekitar jam 17.00 Wib , saat dirinya sedang menyetek pohon kopi di kebun yang tidak jauh dari tempat kejadian, tiba-tiba ada suara ranting patah didekatnya, dan disaat itu muncul sesosok Harimau besar didekatnya, sontak Katemin kaget dan beristighfar, Harimau pun diam.

Kemudian Katemin berjalan mundur berusaha menjauh dan tetap memandangi kucing besar itu yang pergi perlahan menjauh.

“Setelah itu saya pulang dan langsung melaporkan ke pak Kadus, dan tak berselang lama Ibu korban berteriak setelah mencari korban yang sedang mandi di pancuran tidak ada di tempat, singkat cerita terjadilah peristiwa memilukan ini,” jelas Katemin.

Menanggapi peristiwa ini Insarlan (59) Kades terpilih Desa Padang Bindu, menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang menunggu sedang duren harus tetap waspada.

“Masyarakat harus hati-hati dan waspada, ini binatang buas dan sudah memakan korban,” tandas Insarlan.

(24)