Pisau Berkualitas Cap Garpu “Usman” Diminati Semua Kalangan

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Pisau Cap Garpu merk Usman ini tidak asing lagi ditelinga para konsumennya khususnya warga Ogan Ilir. Pisau Berkualitas tinggi ini yang berbahan dasar baja tidak diragukan lagi ketajamannya.

Pisau Cap Garpu diberi merk Usman untuk menyesuaikan dengan nama pembuatnya sebagai Pandai Besi dari Desa Limbang Jaya 1 Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Saat ditemui ditempat Pembuatan Pisau dengan cara Pandaian (pukul), Usman mengaku membuat pisau Cap Garpu merk ini sudah hampir 60 tahun, dan karena berkualitas dan ketajamannya tidak diragukan lagi, sehingga banyak diminati dari semua kalangan.

“Pisau buatan saya ini berbahan dasar baja, mulai dari bekas peer mobil dan dari besi aji,” terangnya.

Lanjut Usman dia membuat kerajinan jenis pisau semenjak kelas 5 SD, waktu itu masih turut membantu orang tua, “Sekitar kelas 5 SD saya sudah membuat pisau, waktu itu masih membantu orang tua,” ujarnya.

Pria kelahiran tahun 1949 ini sampai sekarang masih aktif membuat pisau yang dipasarkan oleh para pengepul yang datang untuk memesan pisau, untuk kemudian dijual kembali dipasar.

“Umur saya sekarang sudah 72 tahun, sudah cukup lama saya menekuni membuat pisau Cap Garpu ini dengan cara ditempah,” katanya.

(173)