Wakil Ketua DPC LAN Kab.Tangerang, Menyambangi Gereja Santa Odilia Citra Raya Cikupa Tangerang

  • Whatsapp
banner 768x98
  1. Pewarta : Eman/Alex

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Malam Natal, Wakil Ketua LAN DPC Kabupaten Tangerang, Sri Kusmiyati menyambangi Gereja Santa Odilia, Citra Raya, Kec.Panongan, Kab.Tangerang,untuk memastikan keamanan para jemaat, Selasa (24/12/19).

Misa malam Natal di Gereja santa Odilia Citra ini tampak dipadati ribuan jemaat.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Kusmiyati memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani, menurutnya ini sebagai wujud kerukunan umat beragama berlambangkan kebhinekaan.

“Kita beda agama, tapi kita harus bisa saling menghormati sesuai semboyan negara kita yakni, Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Dia menyampaikan, kunjungannya tersebut untuk memastian keamanan, sehingga saat beribadah seluruh warga merasa aman dan nyaman.

Disela – sela kegiatannya, Sri mengingatkan agar di Hari Natal ini semuanya bebas dari narkotika, “Semoga Natal sukses untuk umat kristiani dan menjelang tahun baru yang tinggal menghitung hari, saya menghimbau untuk tidak ada yang mabuk – mabukan, apalagi sampai menggunakan obat – obat terlarang, kita bersihkan untuk Tangerang Gemilang,” ujarnya.

Sementara menurut Romo Felix SCC Santa Odelia Citra Raya, Natal kali ini mengusung tema “Hiduplah Bersahabat Dengan Semua Orang, Karena Yesus Diturunkan Kedunia Untuk Membawa Kedamaian,” terang-nya.

Dikatakan, Yesus turun membawa damai dan suka cita bagi setiap orang dan itulah sebenarnya yang diidamkan oleh setiap orang yang ada di bumi ini, maka sangat jelas sekali bahwa kita di panggil untuk bersahabat dengan semua, karena saya percaya dengan dalam bacaan Injil.

“Ketika Yesus yang datang adalah dari para raja, para gembala dan juga orang biasa, dimana mereka dipersatukan, intinya tugas saya dan semua umat Kristiani menjalin relasi yang baik dengan semua orang, kasih sayang mengalir tiada henti,” imbuhnya.

Dia berharap, kita bisa memiliki kesederhanaan, karena hati yang sederhana bisa menerima setiap orang ke dalam dan kita mencintai, mengasihi mereka sebagai sahabat dan saudara, jangan sampai ada peselisihan terjadi.

Selanjutnya, Romo Felix menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanherang yang telah hadir, juga kepada Kapolda Banten yang diwakilkan oleh Kapolres Tangerang, Ade Ari Shyam, Kapolsek Panongan, Nana, Camat Panongan, Rudi Lesmana, Danramil Panongan, unsur Muspika Kecamatan Panongan, anggota LAN DPC Kabupaten Tangerang, perwakilan Ormas Ansyor, Ubadillah dan anggota dan seluruh Umat Kristiyani yang hadir diacara tersebut.

“Kita sudah buktikan, bahwa kita bersahabat dengan semua orang apapun agama dan sukunya, karena persahabatan itu sangat indah dan iti terwujud pada malam hari ini, dimana teloransi sungguh – sungguh terjadi.

Di malam ini, jemaat Gereja Santa Odilia Cira Raya merangkul bhineka tunggal Ika yang luar biasa, semakin bermasyarakat, implementasi dari sila ke 5 (lima) Pancasila, Keadilan sosial bagi seluruh umat beragama benar – benar dibuktikan,” tuturnya.

Diakhir acara, Romo Felix menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Tangerang yang ke 76, semoga semakin religius dan luar biasa, Tangerang Gemilang, “Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, bagi yang merayakan,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90