Tim PHO Apresiasi Pekerjaan Rehab Kelas di SDN 5 Kelara

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- sejumlah sekolah di Kecamatan Kelara, Kab.Jeneponto yang mendapatkan bantuan program Dana Alokasi Khusus saat ini tengah melaksanakan pembangunan sesuai dengan jatah yang diperolehnya.

Salah satunya SDN 5 Kelara, yang telah menyelesaikan rehab kelas dimana hasilnya terbilang baik dan selesai sebelum waktu yang ditentukan yakni, 31 Desember 2019, sehingga mendapat apresiasi dari tim PHO.

Hasan dari tim PHO mengakui, Kepala SDN 5 kelara menerima saran dan teguran dengan terbuka, sehingga hasilnya sangat baik, “Sekolah ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi sekolah lain dalam merealisasikan program, pekerjaannya sesuai RAB dan selesai tepat waktu,” ujarnya kepada koransinarpagijuara.com, Selasa (24/12/19).

Sementara Kepala SDN 5 Kelara, Sohrah L didampingi Komite sekolah menegaskan, pekerjaan ini tidak akan tuntas sesuai jadwal yang telah ditentukan, bila tidak ada kebersamaan dengan komite serta para guru, ucapnya.

Kepala SDN 5 Kelara, Sohrah L,S.Pd

Dia juga memuji kinerja para tukang yang mengerjakan rehab dengan baik, “Saya acungi jempol buat para tukang yang memang mahir dalam mengerjakan tugasnya,” tambah Sohrah.

Disebutkan, Zaenal Abidin Kr Kulle, Komite SDN 5 Kelara diakuinya sangat membantu dalam proses pengerjaan proyek ini, selain itu, kata Sohrah lagi, mitra kerja seperti awak media dan LSM yang selalu memberikan saran dan masukan yang baik menjadi motivasi bagi dirinya untuk melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik – baiknya “Akhirnya pekerjaan ini tuntas tanpa ada beban masalah,” pungkasnya.

Sohrah berharap, pemerintah kabupaten dan pusat dapat memberi bantuan pembangunan kelas baru, karena jumlah kelas yang ada saat ini belum bisa menampung seluruh muridnya yang berjumlah hampir 400 orang.

“Sekolah ini sangat butuh bangunan tingkat, kalau cuma atap yang direhab berarti tidak berubah jumlah kelasnya, sedangkan murid kami banyak betul, sehingga membutuhkan tambahan ruangan kelas baru,” pungkasnya.

(61)