Hendri Zainuddin Terpilih Jadi Ketua KONI Sumsel Periode 2019-2024.

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Sumatera Selatan,- Hendri Zainuddin akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Sumsel ini terpilih setelah meraih kemenangan pada voting yang digelar, Sabtu (21/12) sore di Ballroom Hotel Swarna Dwipa.

Pada voting tersebut, Hendri Zainuddin meraih kemenangan dengan keunggulan suara sebanyak 45 suara. Sedangkan calon lainnya yakni Gantada mengumpulkan suara sebanyak 29 suara.

Usai terpilih, mantan anggota DPD RI asal Sumsel ini mengatakan, setelah kepengurusan yang baru terbentuk. Mereka bakal langsung bekerja untuk menyongsong PON 2020 di Papua.

“Kita akan mulai mendata 115 atlet yang dapat tiket PON di Papua nanti, termasuk cabor-cabor apa saja yang dipertandingkan,” ucapnya.

Awalnya, PON di Papua 2020 bakal mempertandingkan 50 cabang olahraga. Tapi, kemudian kembali mengerucut menjadi 37 cabang olahraga.

“Kita lihat dulu, cabang olahraga apa saja yang dipertandingan. Ini menjadi kerugian bagi kita atau justru menguntungkan untuk mengangkat kembali prestasi Sumsel di nasional,” jelasnya.

Kepengurusan yang baru akan langsung memfokuskan pada persiapan PON 2020 di Papua. Dia akan berusaha membuat masyarakat, atlet dan semua pihak bangga membawa nama Sumsel. Tentunya dengan mengangkat prestasi Sumsel dikaca nasional.

HZ juga menjanjikan akan memberikan suntikan dana segar untuk KONI Kabupaten/kota sebesar Rp.100 juta pertahunnya.

“Sedangkan Pengprov Cabor akan kita berikan Rp75 juta pertahun,” jelasnya.

Itu dilakukan untuk membuat pembinaan atlet lebih efektif, sehingga lahir atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di nasional.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90