Bupati OI Kukuhkan Satgas Lingkungan Hidup Kabupaten dan Desa

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengukuhkan Satgas Lingkungan Hidup Kabupaten dan Desa se-Kabupaten Ogan Ilir. Acara pengukuhan dan penyerahan Peraturan Bupati OI tentang Satgas Lingkungan Hidup Desa ini, dilangsungkan di Gedung Serbaguna Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Senin (23/12/19).

Adapun tugas-tugas Satgas Lingkungan Hidup Desa ini yaitu menjaga lingkungan dari berbagai limbah yang ada desa tersebut, mulai dari limbah rumah tangga ataupun limbah usaha maupun perusahaan.

Dalam sambutan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan bahwa untuk pemeliharaan lingkungan dan penanggulangan pencemaran lingkungan ada disetiap desa bukan hanya tugas Pemkab OI, akan tetapi diperlukan partisipasi setiap elemen masyarakat.

“Disetiap desa memiliki berbagai limbah, untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak dalam mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan”, ujar Bupati OI dihadapan ribuan peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Diakhir sambutan Bupati OI memberikan motivasi kepada satgas, yang berprestasi akan diberikan reward.

“Bagi Satgas yang berprestasi akan diberikan penghargaan umroh, dan penilainnya dimulai dari hari ini hingga bulan Juli tahun 2020 mendatang”, tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Pemkab OI, Dicky Sailendra mengatakan satgas ini berjumlah sembilan orang yang terdiri dari pemeritahan desa, pemuda, tokoh adat dan masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Tujuan dari dibuatnya Perbup dan satgas ini untuk menjaga lingkungan tetap asri dan bersih dilingkungan desa masing-masing”, jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab OI.

(44)