Sambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 74 Dimeriahkan Acara Jalan Santai

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Kabupaten Ciamis dimeriahkan dengan acara jalan santai(22/12/19).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Drs Agus ABD Kholik, beserta staf, karyawan dan masyarakat yang mengikuti acara jalan santai.

Disamping jalan santai, panitia juga menyediakan 17 stand sajian makanan secara gratis untuk umum.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat diwawancarai awak media mengatakan, sesuai dengan tema Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Untuk Indonesia Maju, kegiatan jalan santai hari ini pesertanya masyarakat Ciamis dari berbagai agama, sehingga bisa terjalin silaturahmi antar umat beragama dengan baik.

“Untuk Natal dan Tahun Baru mari pelihara teloransi beragama yang lebih dan saling menghormati,” ujarnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Drs Agus Abd Kholik mengatakan, kegiatan jalan santai ini untuk mempererat hubungan antar umat beragama.

“Peserta jalan santai ini untuk umum, tidak memandang suku dan agama, mari kita jadikan jalan santai ini sebagai media silaturahmi antar umat ber Agama,” tegasnya.

Untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru, dirinya mengajak tokoh – tokoh dari berbagai agama untuk mempererat persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga teloransi antar agama.

“Kita menjalin komunikasi secara intensif, termasuk di daerah berdialog melalui tokoh-tokoh Agama,” pungkasnya.

(0)