Kendati Menyebabkan Kemacetan, Masyarakat Jeneponto Sambut Antusias Pacuan Kuda Dandim Cup

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Tak disangka masyarakat datang berbondong – bondong untuk menyaksikan partai final pacuan kuda Dandim Cup di Desa Kampala, Arungkeke Kab.Jeneponto, akibatnya kemacetan hingga Kota Bonto Sunggu yang berjarak kurang lebih 3, 4 Km pun tak bisa dihindari.

Salah satu penonton, Bahar mengaku kecewa tidak sempat menyaksikan partai Final Lomba Pacuan Kuda tersebut, karena terlambat akibat terjebak kemacetan.

“Saya berangkat jam 11.00 pagi dan tiba dilokasi lomba pada jam 03.00 WIB, dan hanya bisa menyaksikan pemberian piala nya saja,” katanya.

Menurutnya, sudah puluhan tahun baru ada even sebesar ini, bahka hingga membuat macet jalanan yang begitu panjang.

Para pengunjung berharap, dimasa yang akan datang lebih ditingkatkan lagi penyelenggaraannya, karena masyarakat menganggap kegiatan ini selain dapat menggali kembali budaya berkuda, juga menjadi hiburan bagi masyarakat Jeneponto.

“Terima kasih kepada Pak Dandim 1425 yang sudah menyuguhkan hiburan bagi masyarakat luas, bukan saja yang ada di Desa Kampala tapi juga bagi yang datang dari kabupaten luar, seperti Makassar dan Kab.Bantaeng serta Bulukumba,” ucapnya.

(23)