Kabupaten Polmas Raih Juara Umum, Pacuan Kuda Piala Dandim 1425 Jeneponto

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab. Jeneponto,–  Sekitar 15.000 penonton padati tribun saksikan final lomba pacuan kuda, memperebutkan piala begilir Dandim Cup 1425 Kabupaten Jeneponto tahun 2019 di lapangan pacuan kuda desa Kampala kec. Arungkeke kabupaten Jeneponto. Minggu (22/12/2019).

Kegiatan digelar dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD Ke 74 tahun 2019, yang di ikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di kab. Jeneponto dan sekitar provinsi Sulawesi Selatan.

Team Kab. Polmas berhasil meraih juara  umum  dari  berbagai kelas yang diturunkan  termasuk untuk jenis kuda lokal. Sehingga berhak menerima hadiah, trophy piala tetap, 2 (dua) buah sepeda motor dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Dandim 1425/ kabupaten Jeneponto.

Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, pihakya sangat apresiatif atas suksesnya kegiatan tersebut. “Saya bangga dengan kegiatan ini, semoga dapat terus diagendakan setiap tahunnya,” pungkas Dandim.

Team

Dia juga mengakui, suksesnya lomba tidak terlepas dari peran tokoh adat dan masyarakat, kata dia. Sehingga kegiatan berlangsung aman dan sukses.

“Terima kasih semua pihak yang turut serta membantu suksesnya acara ini, termasuk DR. Tahal Fasni kr Sutte, dan juga jajaran Kodim yang selalu siap mengawal kegiatan,” tegasnya.

Menutup acara Dandim 1425, berpesan semoga atlit yang berprestasi dapat terus ditingkatkan ke level nasional.

“Kenapa tidak, dari pacuan ini saya berharap melahirkan atlit berprestasi yang membawa nama Jeneponto ke tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.***

Editor : Wahyu (Lipsus)/Reds.

(59)