Ada Kemah Pesisir di Acara HUT POS TNI AL Palabuhanratu ke-16

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Minggu (22/12/19) bertempat di Lapangan Mako Posal Palabuhanratu Jl. Pelita Cipatuguran, ratusan peserta menghadiri HUT POS TNI AL Palabuhanratu ke – 16 Tahun 2019.

Berbagai kegiatan positif di gelar,dua hari sebelum perayaan HUT ada perkemahan pesisir yang diikuti oleh kwaran Pramuka Palabuhanratu, lomba kreasi serta pembekalan ke peserta oleh anggota TNI.

Selain itu dipuncak acara HUT sebelum pemotongan tumpeng digelar senam dan jalan santai melibatkan peserta didik Pramuka tamu undangan, tokoh masyarakat dan masyarakat umum sekitar.

Kapten Laut (P) Maman Badruzaman, Danposal palabuhanratu dalam sambutannya mengatakan dalam acara HUT posal palabuhanratu ke – 16 tahun ini kami sengaja mengundang unsur kemaritiman, muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu juga menurut Maman posal mempunyai tugas pokok meliputi, melaksanakan pengamatan terhadap laut tertentu atas kejadian dan kegiatan di wilayah perairan.

Pengumpulan data intelmar, pendeteksian dini, mendukung operasi keamanan laut serta ikut andil dalam membantu pengamanan pemerintah daerah dan pembinaan masyarakat maritim terbatas serta bantuan SAR.

Di kesempatan yang sama juga Kapten Maman mengucapkan selamat Hari Ibu yang bertepatan dengan hari HUT Posal Palabuhanratu serta berterima kasih kapada Pramuka yang sudah ikut andil melaksanakan perkemahan pesisir di HUT ini, paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Palabuhanratu, Kasatpolair, Kepala Pengawas Perikanan Kabupaten Sukabumi, serta dari HNSI.

(11)