Partai Final Lomba Pacuan Kuda Dandim Cup, Digelar Besok

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Final Pacuan Kuda Dandim Cup di Pantai Karsut akan dilaksanakan besok, Minggu (22/12/19) yang akan memperebutkan hadiah utama berupa 2 (dua) unit sepeda motor.

Dengan disaksikan ribuan pasang mata masyarakat yang begitu antusias mengikuti jalannya pertandingan, sekitar 100 an ekor kuda yang datang dari berbagai daerah, siang tadi berlomba untuk menjadi yang tercepat dan mendapatkan tempat di partai final.

Menurut Panitia Pacuan Kuda Dandim Cup, Hakim, untuk kategori kuda lokal sudah selesai diperlombakan ,”Ada 10 ekor Kuda dari Sulselbar yang berhasil masuk final, saksikan besok pasti tak kalah seru dengan hari ini,” ujar Hakim.

Sementara Tahal Fasni Kr Sutte berjanji akan menghelat lagi lomba pacuan kuda di tahun depan jika penyelenggaraan kali ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Jika perlombaan kali ini berjalan demgan aman maka akan ada even selanjutnya yang lebih besar dan meriah di tahun 2020 nanti,” katanya.

Ia berharap, perhelatan ini akan berdampak pada sisi ekomomi masyarakat, “Semoga kegiatan ini dapat dirasakan dampaknya pada peningkatan ekonomi rakyat,” imbuhnya.

Menurutnya, setelah 10 tahun lebih, baru kali ini Pantai Karsut berubah menjadi meriah dengan terselenggarakannya lomba Pacuan Kuda Dandim Cup ini, pungkasnya,

(48)