Lima Tersangka Pengedar Narkoba di Pajang di Tempat Umum

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Sukabumi mengintensifkan Operasi Antik Lodaya untuk memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Hasil dari Operasi Antik Lodaya tersebut Satnarkoba Polres Sukabumi beehasil menangkap 2 (dua) tersangka pengedar sabu dan 3 (tiga) tersangka pengedar obat terlarang daftar G.

Hal ini terungkap saat konferensi pers yang digelar Polres dan Muspida Sukabumi, diruang terbuka Komplek Lapang Cangehgar Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwan Syahputra bersama Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami saat konferensi pers, pengungkapan peredaran Narkoba

Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwan Syahputra dari hasil penangkapan para pelaku tersebut, berhasil disita barang bukti berupa 20 bungkus paket kecil narkotika golongan satu jenis Sabu – Sabu dan obat daftar G sebanyak 22.000 butir.

Terget penjualannya, lanjut Kapolres, adalah kalangan masyarakat tanpa mengenal batas usia ataupun klasifikasi profesi termasuk para pelajar, dan ini adalah musuh kita bersama,karena bisa masuk kesemua elemen masyarakat, terangnya.

Selain itu Nuredy juga mengatakan, “Ini komitmen Polres Sukabumi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk perang melawan peredaran obat-obatan terlarang ini,” tandasnya.

Untuk para tersangka akan dikenai ancaman hukuman sesuai pasal 196,197 UU Kesehatan 10 tahun penjara dan sementara pasal 112,114 UU no 35 tahun 2009 ancaman hukuman 10 sampai 15 tahun hukuman penjara.

(10)