Ketua Dan Anggota Presidium DOB Kec.Empat Petulai Dangku, Terbentuk

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Sosialisasi dan Pembentukan Presidium tingkat kecamatan sebagai salah satu langkah awal rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Muara Enim terus dilakukan.

Sosialisasi sekaligus pembentukan Presidium DOB tersebut kali ini dilakukan di Kecamatan Empat Petulai Dangku, bertempat di Aula Desa Gunung Raja, yang dihadiri para tokoh dan puluhan warga masyarakat yang antusias menyambut rencana pembentukan daerah otonomi baru di Kab.Muara Enim, Kamis (19/12/19).

Terpilih sebagai Ketua Presidium DOB Kecamatan Empat Petulai Dangku, Afri Amrullah Afri yang dalam menjalankan tugasnya akan dibantu oleh beberapa pengurus terpilih.

Ketua Presidium DOB Kecamatan Empat Petulai Dangku, Afri Amrullah Afri (baju putih)

Dalam kesempatan tersebut, Afri menilai penting terbentuknya DOB, menurutnya, dengan terbentuk daerah otonomi baru akan memutus rentak jarak birokrasi, terutama antara Kec.Empat Petulai Dangku dangan kabupaten induk, yakni Kab.Muara Enim.

Hal ini, lanjutnya, akan sangat berpengaruh terjadap kualitas pelayanan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, “Dengan terbentuknya DOB, pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan sempurna,” ujarnya.

Disebutkan, sebagai asset Pendapatan Asli Daerah, terutama di Empat Petulai Dangku memiliki sumber daya alam berupa gas bumi, tambang batu bara, perkebunan, PLTU dan lain – lain.

Selanjutnya Afri mengajak seluruh masyarakat di 6 (enam) Kecamatan yang menginginkan terbentuknya DOB, untuk bekerja sama bahu membahu mendukung rencana ini, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

(66)