KCD Propinsi Wilayah XIII Bina Guru dan Siswa Sebagai Leadership

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Pembinaan Rohani Islam terhadap guru dan siswa yang diselenggaraka Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat yang diikuti oleh peserta terdiri dari Pengajar, Guru BK, Siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta dilaksanakan di Hotel Tyara Plaza, Kamis (19/12/19).

Heri Pansila sebagai Kepala KCD Pendidikan wilayah XIII Jawa Barat saat diwawancara awak media mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik para siswa agar berperilaku seperti apa yang diharapkan bangsa dan negara, kuncinya mereka sebagai calon pemimpin negeri ini harus menjaga negeri Ini dari kepunahan, dari kehancuran yang tidak boleh nanti ke depan ada adu domba,” ucapnya.

Bagaimanapun lanjutnya, nantinya mereka ada yang menjadi pejabat yang pada intinya adalah bagaimana menjaga keutuhan NKRI.

“Kita Bekali mereka dengan keahlian keterampilan karakter yang harus dimiliki oleh seorang calon pemimpin,” tambahnya.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta sebanyak 170 orang perwakilan 1-2 dari semua sekolah baik SMA/SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Ciamis ini nantinya akan disosialidasikan dan ditindak lanjuti di sekolah masing-masing.

(17)