Diskominfo Garut Gelar Sosialisasi Peran Pers Dalam Akselerasi Pembangunan

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Peran pers bagi pemerintahan sangat penting, pada dasarnya Pemerintah saat ini berkolaborasi, seperti dengan masyarakat, pengusaha, pers, dan lainnya.

Kapolres Garut, Kesbangpol Garut dan Dewan Pers menjadi narasumber kegiatan sosialisasi Diskominfo Kabupaten Garut dengan pers dalam meningkatkan peran serta pers dalam mewujudkan aksererasi pembangunan daerah di Aula Hotel Refante Jl. Hampor Kecamatan Tarogong Kaler Kabupatrn Garut.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Garut, Kolaburasi tersebut agar pembangunan cepat terealisasi, “Anggaranpun kolaborasi seperti bantuan dari pusat, provinsi hingga daerah,” ucap Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman.

Sementara Humas polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, mengatakan Dengan adanya media dan sosialisasi hal-hal yang dulu di cap nya dibawah standar sekarang tidak.

“Di polres beliau mempunyai program yang telah terbentuk yaitu Pokdar, Ini merupakan trombosan karena sekarang di era digital ini harus selalu punya informasi,” katanya, Jumat (20/12/19).

Namun, informasi tersebut tentu dalam aturan UU, karena peranan media sangat penting dan bagaimana berita ini tidak menjadi bohong ataupun radikal.

Dalam kegiatan tersebut tercetus tagline “Hade Goreng Garut Nu Urang,”

(8)