Sepernas Gelar Lomba Menulis Berita Bagi Siswa Putih Abu – Abu

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Dalam rangka memperkenalkan lebih jauh tentang dunia jurnalistik kepada para generasi muda, Serikat Pers Nasional (Sepernas) Kab.Jeneponto mengadakan lomba menulis berita bagi siswa – siswi SMA/SMK sederajat, Kamis (19/12/19) bertempat di Aula Kodim 1425 Jeneponto.

Menurut Ketua DPC Sepernas Jeneponto, Arif K, lomba menulis berita dilakukan bertujuan selain untuk memperkenalkan dunia jurnalistik, juga untuk memberikan motivasi kepada generasi muda di Kabupaten Jeneponto yang memiliki hobby menulis untuk terus mengembangkan potensinya tersebut, sehingga kedepan akan dapat menghasilkan sebuah karya tulis yang berkualitas.

Arif juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir yang sudah memfasilitasi tempat untuk kegiatan yang sekaligus membuka lomba ini didampingi Kasat Binmas/Humas Polres Jeneponto, AKP Sahrul.

Letkol Inf Irfan Amir sangat mengapresiasi yang dilakukan DPC Sepernas ini, menurutnya, Sepernas telah memberi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya dalam menulis.

“Sangat positif dan saya respek dengan kegiatan ini dan lomba ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap kaum muda,” ujarnya.

Ia berharap dimasa – masa yang akan datang lebih ditingkat lagi agar para remaja ini memiliki kegiatan positif, “Kedepan, saya berharap Sepernas lebih meningkatkan lagi mutu kegiatannya, kalau perlu kita bekerja sama dengan pemerintah daerah terutama Dinas Pendidikan,” tandasnya.

Sementara AKP Sahrul menyampaikan, Kegiatan Sepernas ini bisa menghindarkan para remaja dari hal – hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran, karena mereka memiliki kesibukan yang positif.

“Dengan kegiatan seperti ini menghindarkan anak remaja dari salah bergaul, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adek – adek kita,” pungkasnya.

Bagi para pemenang, Sepernas telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

(31)