Angota DPRD Ogan Ilir Hadiri Pelantikan Kades Kota Daro II

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Angota DPRD Ogan Ilir Dapil III, M.Iqbal dari Fraksi Partai Golkar menghadiri pelantikan Kepala Desa Kota Daro 2, Abdul Gani yang oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam bertempat di Desa Kota Daro 2 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (17/12/19).

Selain Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dan angota DPRD Ogan Ilir M.Iqbal acara dihadiri Kepala OPD,Camat Rantau Panjang Zaki Mubarak, Kapolsek Tanjung Raja Akp Arpanol Amri, Danramil, Kepala Desa Sekecamatan Rantau Panjang, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Ratusan tamu undangan.

M.Iqbal berharap setelah dilantik Slsebagai Kepala Desa Kota Daro II, Abdul Gani bisa membawa desa yang dipimpinnya lebih baik lagi serta meneruskan pembangunan yang belum dilaksanakan, “Semoga dibawah kepemimpinannya Desa Kota Daro II bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya

Sementara Abdul Gani, Kepala Desa Kota Daro II mengatakan, setelah resmi dIlantik akan segera melaksanakan Musdes dan bekerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan program kerja, “Kita akan merangkul semua pihak untuk membangun desa agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Setelah melantik dan mengambil sumpah kepada Abdul Gani, Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik. Dia berharap Abdul Gani dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Desa Kota Daro II Kec.Rantau Panjang dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa,” katanya.

Bupati OI juga menyampaikan bahwasanya, nanti akan kita ada program transformasi pertanian yang bekerja sama dengan Forkpimda Kab.OI dimulai dari Kecamatan Pemulutan dan kecamatan yang lainya.

“Kita akan memanfaatkan seluruh lahan tidur sehingga bisa digunakan untuk bercocok tanam, kita akan manfaatkan ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kab OI sehingga kita kedepan bisa membuat Kab. OI menjadi lumbung pangan Nasional, dan kepada Camat serta Kades agar segara mendata lahan-lahan tidur sehingga tidak ada masalah dalam menjalankan program reformasi lahan di Kab OI,” tambahnya.

Bupati juga menuturkan dalam kesempatan ini, Kades dapat optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas. tutupnya.

(142)