RSUD Lubai Ulu, Akan Bangun Ruang Operasi dan Radiologi

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,– Kesehatan adalah sebuah hal penting bagi manusia, dimana setiap manusia pasti mengiginkan kesehatan baik bagi dirinya sendiri keluarganya maupun orang orang yang dicintainya.

Pasal 28 H ayat 1 Undang – Undang Dasar 1945 menyatakan, setiap warga negara Republik Indonesia berhak memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal.

Berkaitan dengan masalah pelayanan kesehatan ini, dibangunnya RSUD Lubai Ulu, di Kecamatan Lubai Ulu, Kab.Muara Enim adalah agar terlaksananya pelayanan kesehatan sampai ke wilayah terpencil.

Menurut Kabag Humas RSUD Lubai Ulu, Sugianto, sejak di launcing pada Bulan Maret 2018 lalu, kelengkapan alat kesehatan (Alkes) sudah cukup lengkap, “Alat kesehatan di RSUD Lubai Ulu ini, sekarang sudah cukuo lengkap, dan rencananya nanti akan di bangun kamar operasi dan ruang Radiologi,” terangnya, saat ditemui koransinarpagijuara.com, Selasa (17/12/19).

Disebutkan, hingga saat ini, RSUD Lubai Ulu masih memberikan pelayanan gratis bagi pasien, “Sejak di launching Bulan Maret 2018 lalu, hingga saat ini, kami masih memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat,” ujarnya.

Sugianto berharap, kekurangan fasilitas dan alat kesehatan di RSUD Lubai Ulu bisa sehera terpenuhi, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun akan lebih maksimal lagi.

(45)