Peringati Hari Juang TNI ke 74, KODIM 0611/Garut Ziarah ke TMP Tenjolaya

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Komando Distrik Militer (KODIM)0611/Garut melaksanakan Ziarah ke Makam Taman Pahlawan Tenjolaya Kp.Sirnagalih Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat Senin (16/12/2019) pagi tadi.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan itu merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 74 Tahun 2019.

Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Selaku Irup dipimpin langsung oleh Danrem 062/Tn (Kol Inf Parwito) dengan Paup Danramil 1104/Sukawening (Kapten Chb Sobirin)

Dalam acara kegiatan tersebut hadiri Dandim 06II/Garut (Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han),Kasdim 0611/ Garut (Mayor Inf Hamzah Budi susanto.S.E),Dan / Ka satbalak jajaran korem 062/Tn,Para kasi jajaran korem 062/Tn,Para perwira jajaran kodim 0611/ Garut,Ketua KoorCab Rem 062/Tn (Ny. Ismidar purwati parwito), Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611 (Ny. Indry Erwin Agung ),Para PNS, Persit jajaran korem 062/Tn, Kodim 0611/Grt dan Satbalak.

Ziarah ke TMP ini mempunyai tujuan untuk mengenang dan mendoakan para terdahulu seperti para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawanya untuk Bangsa ini.

Sejatinya, memaknai ziarah ke makam pahlawan di era modern ini, bukan hanya mengenang para pahlawan yang memanggul senjata dan berperang untuk mempertahankan kemerdekaan, akan tetapi bagaimana cara, agar diri pribadi bisa berguna bagi orang lain

(4)