Pastikan Tidak Ada Narkoba, Petugas Gabungan Razia LP Garut

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis,- Petugas gabungan memeriksa seluruh kamar narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Garut, Jawa Barat, untuk mencegah dan memastikan tidak ada narkotika dan obat-obatan terlarang masuk lingkungan lapas.

“Ini perintah untuk membersihkan narkoba dalam lapas dan rutan seluruh Indonesia,” kata Kepala LP Garut, Ramdhani Boy, kepada wartawan di Garut, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, pemeriksaan seluruh ruangan warga binaan LP Garut itu merupakan instruksi langsung dari Kementerian Hukum dan HAM untuk memastikan tidak adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lapas.

Petugas gabungan yang terlibat dalam operasi itu, jelas dia, yakni dari jajaran Badan Narkotika Nasional Garut dan Satuan Narkoba Polres Garut dengan melakukan penggeledahan setiap kamar warga binaan.

“Hasilnya untuk narkoba nihil,” kata Boy.

Ia menambahkan, hasil operasi itu petugas menyita sejumlah barang yang tidak diperbolehkan dibawa atau ada dalam kamar lapas seperti kabel dan obat yang biasa dijual di warung.

“Temuan kita bermacam-macam yang tidak diperkenankan di dalam lapas,” katanya.

Dari pantauan dilapangan, pelaksanaan penggeledahan kamar Lapas Garut berlangsung lancar, tidak ada perlawanan atau penolakan dari warga binaan saat petugas memeriksa ruangan.

(7)