Harapan dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa di Lingkungan Kecamatan Palabuhanratu

Pewarta : Ayi Suherman / Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Setelah di lantik pada hari Jum’at (13/12/19) yang lalu,240 kepala desa dari 381 desa yang mengikuti Pilkades serentak di bulan November 2019 sekabupaten sukabumi.

Senin (16/12/2019) 6 (enam) kepala desa yang ada di Kecamatan Palabuhanratu melaksanakan pisah sambut dan serah terima jabatan kepala desa terpilih di Kantor Kecamatan Palabuhanratu Jalan Bhayangkara, Km 1 no 195.

Ini kata Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, intinya sertijab ini awal yang baru bagi kepala desa sehingga menjadi motivasi untuk kepala desa yang baru maupun bagi kepala desa yang terpilih kembali.

Agar mampu melaksanakan segala kegiatan pemerintahan desa yang baik dalam segala pelayanan, selain itu juga camat berharap selama ini desa yang belum baik prestasinya terutama di dalam pemenuhan target-target kewajiban desa seperti peningkatan PAD dan PBBnya bisa tercapai, imbuhnya.

Sementara camat juga berharap agar semua kepala desa yang ada dilingkungan kecamatannya bisa memimpin desa sebaik-baiknya,bisa membina para perangkatnya,dan menjalankan pemerintahan sesuai ketentuan yang berlaku dan dapat mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.

Menurut Kepala Desa Cimanggu yang baru terpilih Demi, mengaku sangat berkesan sekali dan akan menjalankan apa yang sudah dijanjikan selama kampanye mengikuti ajang pilkades, untuk memenuhi visi misinya, ujarnya.

Selain itu juga Demi akan mengoptimalkan kinerja desa dalam pelayanan masyarakat terutama dalam hal kesehatan dan pendidikan, “Ya, saya akan menjalankan roda pemerintahan desa sesuai apa yang di arahkan atau di bekali oleh camat dan bupati, Ya” sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku pungkasnya.”

(25)